Kontroversi John Titor Sang Penjelajah Waktu.

Bookmark and Share


Akan tetapi media yang digunakan adalah sebuah Piano Tua yang berfungsi sebagai mesin waktu ketika kita memainkan nada yang tepat.







Kemunculan John Titor



Pada tahun 2000 John Titor pertama kali memperkenalkan dirinya di forum internet dan mengaku kepada publik bahwa dirinya sebagai seorang prajurit Amerika di tahun 2036 yang sedang mengemban sebuah misi yaitu kembali ke tahun 1975 untuk mengambil sebuah komputer portable pertama yaitu PC IBM 5100. Di tahun 2036 semua sistem UNIX akan mengalami eror, oleh sebab itu IBM 5100 sangatlah penting bagi mereka di tahun 2036. Seharusnya John Titor sudah kembali ke masanya di tahun 2036, akan tetapi dia kembali pada tahun 2001 untuk memperingatkan orang tuanya tentang bahaya masa depan. Dan pada 21 Maret 2001, John Titor pamit untuk pulang ke masanya. Sejak saat itu dia sudah tidak pernah muncul lagi di forum.



John Titor lahir di Florida, 1998. Diketahui bahwa John Titor hanyalah sebuah nama samaran (bukan nama yang sebenarnya). John Titor mengaku bahwa dia ahli di bidang Sejarah dan bukanlah ahli di bidang Komputer apalagi Science. Meskipun begitu, John Titor kelihatannya merupakan orang yang cerdas dan menguasai science secara mendalam.


Mesin Waktu

John mengaku mesin waktu yg di pakai dia adalah mesin C204 yg dpt memuat 3 orang di dalamnya. Mesin ini dimiliki oleh militer Amerika di tahun 2036, dan menurutnya mesin waktu bukan barang yg aneh di tahun 2036, ada lagi jenis yang lebih besar yaitu C206 yg di buat oleh GE (General Electric) dan dapat memuat sampai 7 orang di dalamnya. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksium 60 tahun ke masa lalu dgn kecepatan 10 tahun per jam.


Teori Perjalanan Waktu Menurut John Titor



Mesin waktu bentuknya panjang seperti box amunisi dengan beban mencapai 500 kg, mesin waktu ditempatkan di dalam mobil dengan suspensi yg kuat, sehingga jika di nyalakan akan terbentuk suatu black hole kecil yg berbentuk bulat. Disaat itulah semua benda akan terhisap masuk kedalam black hole, termasuk mobil dan menuju ketempat tujuan yang telah ditentukan. Dalam proses perjalanan udara di sekitar akan terasa sangat panas, sulit untuk bernafas, mesin akan otomatis terhenti jika telah sampai ke tempat tujuan. Pada intinya kita tidak akan berpindah tempat/posisi, melainkan berpindah dimensi waktunya. Apapun yang kita lakukan dengan pergi ke masa lalu tidak akan merubah masa depan kita, karena kita hidup di dimensi yg berbeda. Jadi menurut John bahwa masa depan adalah sebuah keputusan. Apapun keputusan yg telah dibuat, masa depan sudah ada jawabannya. Hukum fisika Kuantum Everett-Wheeler adalah teori yg berlaku untuk mesin waktu, model ini juga bisa disebut “Many-Worlds Interpretation” atau dengan kata lain banyak hasil kemungkinan yang akan terjadi di masa depan berdasarkan keputusan saat ini, contohnya, jika kita kembali ke tahun 1975 untuk membunuh kakek kita, lalu kembali ke 2036, kita akan tetap ada, begitupun orang tua kita. Tetapi di dimensi tahun 1975 dan masa depannya, kita dan orangtua kita sebenarnya tidak ada. Inilah yang disebut “many worlds interpretation”. Jumlah dunia paralel tak terhitung, tak mungkin bagi seorang penjelajah waktu untuk kembali ke masa yg sama dua kali sebab dia akan mendarat di dunia lain. Jadi John tak bisa kembali mengunjungi dunia kita di tahun 2001 dua kali atau lebih. Kalaupun ada seorang John Titor lain, maka John itu pasti John yg berasal dari dunia/masa yang lain.


John juga sempat bertemu dengan "dirinya" sendiri yang berumur 3 tahun. Dia meninggalkan beberapa benda masa depan untuk orangtuanya dan meminta mereka membuat video detik-detik keberangkatannya. Dikatakan benda-benda itu kini disimpan oleh pengacara orangtua John untuk dihancurkan. Video keberangkatan John sempat dikirim ke beberapa orang tapi tak pernah dipublikasikan. Anehnya, setelah kepergian John, orangtua John pindah dari Florida. Beberapa saat kemudian, dua topan dahsyat menghajar area Florida. Yang jadi pertanyaan, apakah mereka pindah karena John telah terlebih dulu memperingatkan mereka ?


Prediksi John Titor

John tidak pernah memberikan prediksi secara langsung di dalam postingannya, hasil prediksi berikut ini merupakan rangkuman dari apa yang telah menjadi bahan diskusi John selama 5 bulan. Yaitu dari November 2000 - Maret 2001. Memang masih sangat misterius tentang sosok seorang John Titor, banyak orang menganggap John Titor adalah orang yang mengerikan, karena sebagian dari prediksi/ramalannya perlahan-lahan menjadi kenyataan.



1. John menyebutkan inisial Tipler dan Kerr, mereka adalah ilmuwan yang akan berpengaruh dengan mesin waktu. Nama kedua orang ini telah di lacak kebenarannya dan ternyata mereka ada dan mereka berdua adalah Profesor Fisika.



2. Konsep dasar mesin waktu akan di kemukakan oleh CERN di tahun 2001, kenyataanya di tahun 2000-2001 belum banyak yang mengetahui tentang organisasi CERN, dan ternyata pada tahun 2001 CERN menyatakan bahwa mereka telah menemukan konsep black hole, dimana hali ini akan menjadi dasar dari mesin waktu.




3. John Titor memberikan rincian mesin waktu yang dia pakai, yang berisi Magnetic Housing Units, Electron Injection Manifold, Cooling dan x-ray venting sistem, Gravity sensors (VGL system), Main clocks (4 cesium units), Main Computer units (3). Para ilmuwan sekarang menyatakan dengan mesin serta cara operasional yg disampaikan John, memungkinkan kita untuk melakukan perjalanan dengan mesin waktu.



4. Prediksi John mengenai Amerika bahwa, mulai tahun 2004 akan mulai terjadi perang saudara, dimana antara tahun 2004-2008 akan terjadi demonstrasi dan pergolakan di dalam USA, pada tahun 2011-2015 merupakan puncak dari perang saudara itu.



5. Perang dunia 3 akan di mulai tahun 2015, dia menyatakan Rusia akan menyerang Amerika dgn nuklir di tahun 2015, otomatis perang saudara di amerika berhenti dan mereka bersatu melawan Rusia dan nantinya Amerika hanya akan terbentuk menjadi 5 negara bagian dengan presiden setiap negara bagian masing-masing dengan ibukota berpindah ke Nebraska. Menurut dia kota-kota besar di Amerika akan hancur begitu juga di Eropa, Cina, dan Timur tengah. Sedangkan negara-negara yg tidak terlibat perang dunia ke-3 adalah Amerika Selatan dan Australia, New Zealand. Dikatakan perang ini akan menghilangkan 3 milyar populasi di dunia.



6. Penyakit sapi gila akan mewabah dan makin parah di tahun 2036, karena penyakit ini dapat berdiam dalam tubuh manusia selama 30 tahun lebih dan mulai beraksi saat kita menjelang tua, penyakit AIDS belum ada obatnya, penyakit kanker sudah bisa di atasi dengan menggunakan virus untuk melawan kanker itu sendiri (teori kanker ini sudah terbukti di jaman kita).



7. Makanan dan air bersih sangat sukar di dapatkan akibat radiasi nuklir, di tahun 2036 setiap orang akan sangat berhati2 dengan makanan/minuman yang akan di konsumsinya, John menyatakan dia sangat ketakutan di tahun 2000-2001 dimana melihat orang dengan mudahnya memesan makanan sesuka hatinya. Dimasa depan kehidupan bertani akan kembali lagi diterapkan, religi akan menjadi sangat kuat, banyak orang yang menyesalkan PD3 hanya karena permainan politik.



8. John pernah menyatakan di NY akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat (9/11) dan tidak ditemukannya Senjata pemusnah massal di timur tengah (Irak) tetap membuat politik Amerika untuk berperang.




9. Perkembangan IT akan sangat berkembang, dia menyatakan bahwa bakal banyak org akan membuat video mereka sendiri dan di upload ke internet (youtube) lalu sistem internet nanti akan independen dgn hanya menggunakan alat kecil dengan tenaga matahari dapat memancarkan signal sejauh 60mil (wi-max)



10. Di tahun 2036 energi hydrogen dan energi panas matahari berperan sangat penting dan lebih efisien



11. Menurut John, kehidupan sosial masyarakat sekarang adalah sangat parah, karena kita semua sangat malas, egois, individualis, acuh untuk bersosialisasi seperti domba dan banyak orang yang menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tak berguna.



12. Di tahun 2036 tidak ada organisasi kesehatan yang akan melindungi kita.



13. Temperatur dan suhu di dunia akan menjadi lebih dingin.



14. John mengatakan mengenai prediksi Maya yang tidak akan membawa dampak sampai kiamat.




15. Yahoo dan Microsoft tidak ada lagi di tahun 2036.



16. Olimpiade 2004 adalah olimpiade yang terakhir, dan olimpiade selanjutnya menurut John akan berlangsung pada tahun 2040



17. Sampai tahun 2036 kita masih tidak menemukan apa-apa di mars, begitu juga tentang ufo yang masih menjadi misteri, walaupun para ilmuwan di tahun 2036 pernah menyatakan bahwa ufo/alien juga adalah timetraveler dari masa depan dan alien adalah bangsa manusia yg telah berevolusi akibat perubahan alam/radiasi/perang, karena mereka para alien memiliki struktur tubuh dan organ-organ internal yg sama dengan manusia.



18. Di tahun 2001, John menyebut sebuah puisi "A Soldier's Winter" (Musin Dingin Seorang Tentara). Dia mengaku bahwa puisi itu ditulis oleh seorang personel militer Amerika. Saat penulis puisi itu meninggal, puisinya diedit dan dijadikan simbol di masa John. Kenyataanya di masa kita, seorang pensiunan Kolonel dari Angkatan Darat Amerika bernama Larry Cluck menulis puisi berjudul "A Soldier's Winter" setelah John menyebutkannya



19. Internet di masanya tidak tergantung pada ISP. Internet model baru bisa "berdiri" sendiri (terpisah dari backbone), bisa diinstal di mana saja, bisa dipindah-pindah. Dan mengisi energinya sendiri.

Kenyataannya Intel mengembangkan teknologi Wi-Fi yg bisa mengirim data sejauh 60MIL! Penduduk di pelosok pedalaman bisa memakai internet di kemudian hari. Teknologi ini disebut "Rural Connectivity Platform" (RCP) terdiri dari prosesor, "radio", software khusus dan antena. Mampu mengirim data 6.5 megabits/detik! Alat ini cuma membutuhkan energi matahari untuk berfungsi.


Dikatakan bahwa pada 21 maret 2001 John Titor telah kembali ke tahun 2036. Saat ini keluarga Titor dirahasiakan keberadaannya, dan bagi publik yg ingin melakukan kontak dgn keluarganya dapat melalui pengacaranya Larry Harber.


Kontroversi


Hal ini semakin membingungkan karena John Titor memiliki opini pro & kontra di mata masyarakat. Tapi coba kita analisis alasan kedatangan John Titor di masa lalu. Dikatakan bahwa misi John Titor kembali ke tahun 1975 untuk mengambil kembali PC IBM 5100 dikarenakan pada tahun 2036 sistem UNIX memerlukan kembali system IBM 5100 untuk memperbaiki system UNIX yang telah mengalami time eror. “Logikanya, Kenapa orang-orang di tahun 2036 harus susah payah bolak-balik ke masa lalu hanya untuk mengambil sebuah PC…? Inilah kejanggalannya, karena yang saya ketahui, sebuah perusahaan pasti memiliki arsip data (pengarsipan) sekalipun itu merupakan pengarsipan data PC.. Jika terjadi kerusakan, maka tinggal membuka dan mencari arsip lamanya saja. Atau mungkinkah di tahun 2036, PC yang lama beserta data-datanya telah dihancurkan dan tak ada satupun tak tersisa…??”


Mengenai prediksi-prediksi yang telah diutarakan, kenapa John tidak mengatakan hal tentang bencana gempa di Chili dan di Turki baru-baru ini yang menelan begitu banyak korban. Apakah John merasa bahwa hal itu tidaklah penting untuk disampaikan?


John juga menyinggung mengenai Olimpiade yang dikatakannya hanya terakhir pada tahun 2004 dan berlangsung kembali di tahun 2040. Faktanya, pada 2008, Olimpiade di Beijing sukses dilaksanakan.


Tentang teori mesin waktu yang telah diuraikan olehnya, pada kenyataannya hingga sampai saat ini tidak ada satu ahli pun yang bisa menciptakan sebuah mesin waktu. Jika benar-benar bahwa apa yang telah diuraikannya mengenai teori pembentuk mesin waktu, bukanlah tidak sulit bagi para ahli untuk membuatnya karena konsep mesin waktu telah dibeberkan terlebih dahulu olehnya?


Fakta John Titor

Bukankah tidak mungkin bahwa John Titor memang benar-benar telah menjalani perjalanan waktu dan memberitahukan kepada kita tentang bahaya-bahaya yang akan terjadi di masa depan.


Tapi ada 1 teori lagi yang mungkin saya bisa katakan bahwa,” Apakah tidak mungkin bahwa sosok John Titor sebenarnya adalah seorang ‘cenayang/peramal’ masa kini yang memiliki kemampuan meramalkan masa depan dan membuat kontroversi kepada kita semua dengan mengakui bahwa dirinya berasal dari masa depan”?? karena dalam hal ini ada beberapa ramalannya yang memang terjadi, dan sebagiannya tidak terbukti. meskipun ada juga kejadian dan bencana besar yang tak bisa dia sebutkan karena keterbatasannya sebagai seorang manusia.


Terlepas dari semuanya itu, pesan yang disampaikan oleh seorang John Titor kepada kita sudah sangatlah jelas bahwa dia menginginkan pembaharuan budi manusia dengan memberitahukan serta mengingatkan tentang kejadian-kejadian yang membahayakan di masa yang akan datang yang akan menimpa umat manusia di bumi. Sedikit demi sedikit perubahan yang dilakukan saat ini sangat mempengaruhi kehidupan kita di masa depan. Mungkinkah John Titor bersama mesin waktunya adalah nyata dan bahwa dia telah kembali ke masanya di tahun 2036, dan menginginkan perubahan dari diri kita agar di masa depan kita tidak akan mengalami hal-hal menakutkan seperti yang telah dikatakannya?